komunikasi Internet

komunikasi Internet

Teknologi (“kerajinan”, diterjemahkan dari bahasa Yunani, techne, “seni, keterampilan, penguasaan”; dan -λογία, -logia [2]) adalah seperangkat semua metode, keterampilan, teknik, dan proses yang digunakan dalam bidang ini. Mencapai tujuan seperti produksi barang atau jasa atau penelitian. Teknik teknologi, proses, dll. mungkin berpengetahuan atau dapat dimasukkan ke dalam mesin untuk beroperasi tanpa pengetahuan rinci tentang operasinya. Sistem yang menggunakan teknologi (seperti mesin) dengan menerima pendapatan, mengubahnya untuk menggunakan sistem, dan kemudian mengeluarkan hasilnya disebut sistem proses atau sistem proses.

Jenis teknologi yang paling sederhana adalah pengembangan dan penggunaan aset tetap. Penemuan alat-alat batu prasejarah, diikuti dengan penemuan pengendalian api, meningkatkan sumber makanan. Revolusi pasca-Neolitikum memperluas ini dan meningkatkan produksi pangan di wilayah tersebut. Penemuan roda membantu orang untuk bepergian dan mengelola lingkungan.

Perkembangan zaman sejarah, termasuk pengurangan hambatan fisik untuk pencetakan, telepon dan komunikasi Internet, telah memungkinkan orang untuk berkomunikasi secara bebas dalam skala global.

Teknologi memiliki banyak efek. Ini telah berkontribusi pada pengembangan ekonomi maju (termasuk ekonomi global saat ini) dan memungkinkan pertumbuhan kelas rekreasi. Banyak proses teknologi menghasilkan produk sampingan yang tidak diinginkan yang disebut polusi dan mengurangi sumber daya alam hingga merusak lingkungan bumi. Inovasi selalu mempengaruhi nilai-nilai masyarakat dan menimbulkan pertanyaan baru tentang etika teknologi. Contohnya termasuk munculnya konsep efisiensi dalam hal produktivitas manusia dan masalah bioetika.

Perdebatan filosofis telah muncul tentang penggunaan teknologi, fakta bahwa teknologi meningkatkan kondisi manusia. Neolitisme, anarki-primitivisme, dan gerakan reaksioner serupa menguji penyebaran teknologi, membuktikan bahwa teknologi merusak lingkungan dan mengasingkan manusia; Pendukung ideologi seperti transhumanisme dan tekno-progresifisme percaya bahwa kemajuan teknologi bermanfaat bagi masyarakat dan kondisi manusia.

See also  Laptop Razer Blade 15

Istilah “teknologi” mulai dikenal sehubungan dengan Revolusi Industri Kedua abad ke-20. Arti istilah berubah pada awal abad ke-20, ketika sosiolog Amerika mulai menerjemahkan ide-ide dari konsep teknologi Jerman ke “teknologi”, dimulai dengan Thorstein Veblen. Ada perbedaan antara teknik dan teknologi, kecuali bahasa Inggris, yang biasanya diterjemahkan sebagai “teknologi” dalam bahasa Jerman dan bahasa Eropa lainnya. Pada 1930-an, “teknologi” berarti studi tidak hanya seni industri, tetapi juga seni industri.[5]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *